Sunday 9 June 2013

tanda tanya?

Ia selalu datang menguasai pikiranku 
mengusik ketenanganku
membawakan kegelisahan dalam hidupku
tapi tak munafiklah aku
karena kehadirannya pun memberi rasa dalam hidupku

waktu terus bergulir 
layaknya air mengalir dari hulu ke hilir
ia datang lagi ke alam pikir

kini ia tak datang sendiri
ia datang bersama teman-temannya
dia perkenalkan semua temannya dari ujung kanan ke ujung kiri
dengan nama yang anehnya semua sama
mereka adalah TANDA TANYA

berawal dari perkenalan itu
aku tak bisa tidur setelahnya
bukan karena aku jatuh cinta pada mereka semua
aku pun tak terlalu tahu 

yang aku tahu saat perkenalan itu
semua TANDA TANYA  menyebutkan sapaan dengan bahasa yang berbeda
ada yang menyapaku dengan kata 'karir'
ada yang mengucapkan 'kota tujuan'
ada yang menyalami sambil berkata 'partner hidup'
bahkan ada juga yang berkata 'apa dan bagaimana' sambil terkekeh
dan sejumlah TANDA TANYA lain yang mengucapkan salam masing-masing
 
aku tak tahu apakah bahasaku dan bahasa mereka mempunyai arti yang sama
sungguh, aku pusing dibuatnya
harus kupahami dengan cara apa sapaan mereka
dengan bahasa mereka? 
aku belum tahu maknanya, bahkan bahasa apa yang dipakai pun aku tidak tahu
dengan bahasaku? 
TUNGGU! aku tahu makna dari masing-masing kata itu
tapi, kenapa setelah aku paham aku justru semakin pusing dibuatnya?
ah, terserah kalianlah TANDA TANYA




No comments:

Post a Comment