Saturday 18 May 2013

Wikipedidi

Entah awalnya gimana, tiba-tiba muncul istilah Wikipedidi. Iya, Wikipedidi! bukan Wikipedia. Aku nggak tau gimana sejarahnya, tapi yang jelas istilah itu merupakan sebutan dari anak-anak SKM Bulaksumur (Organisasi persma dimana aku dulu bergabung. Setelah ini kita akan menyebutnya dengan istilah ‘Bul’ ya. Okesip?)  dan beberapa teman sepermainan. Jadi ceritanya, layaknya Wikipedia yang memberikan informasi tentang apapun yang kita butuhkan, tiba-tiba saja anak-anak menjadikan aku sumber informasi. Pertanyaan demi pertanyaan ditujukan ke aku. Ada yang via obrolan langsung, via telpon dan paling banyak dikirim via sms. Seneng sih kalau bisa jawab pertanyaan-pertanyaan mereka, brarti paling gak aku bisa bantu mereka meskipun dikit. Ya kaaan? Tapi, kadang-kadang aneh juga sama pertanyaan yang sumpah aku sendiri bingung kenapa itu pertanyaan bisa ditujukan ke aku. 

Okeee, ini nih contoh pertanyaan yang pernah diajukan ke aku.

“Di, kalau mau ke Samsat naik bus jalur berapa sih?”
(oke ini masih logis sih. Secara rumahku deketan sama Terminal Giwangan. Mungkin dia mikirnya aku paham per-jaluran bus)

“Di, kalo ke Ciamis naik bus apa ya? Enak gak bisnya?”
(deket terminal bukan berarti ngerti banget ya tentang rute bus. Apalagi sampe kenyamanan bus :p)

“Di, bedanya mobil colt biru sama kuning apa sih?”
(duh iya ya? Aku jadi malah ikutan mikir. Sebelumnya gak kepikiran tu apa bedanya)

“Di, njaluk nomere iki dong!” atau “Di, ada nomernya si ini gak? Urgent ni. Minta yaaa” dan pertanyaan sejenis
(ini aku maklumin sih. Dulu waktu jualan pulsa aku emang catet semua nomer konsumen plus keterangan namanya. Jadi udah semacam yellow pages gitulah. LOL)

 “Di, XL kenapa gak bisa buat telpon ya?”
(naaah, kalau ini udah ngaco nih. Aku dulu jual pulsa ya, bukan jadi customer service-nya XL)

“Di, ada event apalagi ni? Ajakin sih!”
(fine, kebetulan kalau pas emang bantuin event dan butuh tambahan orang aku suka ajakin random. Jadi mungkin dia ngingetin buat masuk prioritas kalau pas ada tawaran event)

“Di, minta tiket Lockstok!
(hambok ya sebelumnya tanya dulu aku bantuin Lockstok gak)

dan masih banyak pertanyaan-pertanyaan lainnya yang kalau diinget-inget sebenernya konyol. Tapi sayangnya aku gak inget. hehehe. Tapiiiii, sampai sekarang the weird question tetep yang ini sih:

“DI, CARA NITIPIN BINATANG DI GEMBIRALOKA GIMANA CARANYA YA?"

Heeeeh???


1 comment:

  1. bahahahahahak! mbak didi caranya cari suami ganteng biar anaknya jadi lucu gimana? :)))))))))

    ReplyDelete